Senin, 26 April 2010

cara mempasword document word

bila ente termasuk orang yang sangat tidak ingin aplikasi dalam komputer di otak atik atau di gunakan orang lain tanpa permisi , pastinya ente selalu memberi pasword terhadap semua aplikasi yang terinstal di PC ente.. pada Word pun juga begitu. ( brarti ente termasuk orang yang pelit yak sampw2 orang mau ngetik aja kagak boleh )

okeh.... jika ente menginginkan spt itu okelah.. toh itu juga hak ente.. tapi bagaimana cara memberi pasword di Ms.Word ??? okeh... yang belum tau caranya bisa di baca2 dulu tutorial yang ane berikan.. bagi yang tau mohon di perjelas lagi di cooment yah

Caranya begini:






Buka aplikasi Microsoft Word anda, kemudian pilih tab [View].

pada bagian itu cari macros

Setelah muncul tatingkap “Macros”, isi “Macro name” dengan nama “AutoNew”. Perlu diperhatikan, nama makro harus disimpan dengan nama “AutoNew”.

Selanjutnya, ente akan jendela Microsoft Visual Basic editor. masukkan script di bawah ini ke dalam cendela baru tsb



pass = InputBox(”Perlu Sebuah Pasword untuk Membuka.”)

If pass = “rahasia” Then

End

Else

MsgBox (”Password Salah , Silahkan ulangi.”)

ActiveDocument.Close

End If


Pada skrip tsb, ente dapat mengganti bagian yang warna merah dengan password yang ente inginkan. Simpan makro ente kemudian tutup aplikasi Microsoft Word.


Sekarang, buatlah shortcut Microsoft Word baru dengan cara mengklik kanan mouse pada desktop dan pilih menu [New] > [Shortcut]. Isi “Type the location of the item” dengan “C:-Program Files-Microsoft Office-Office12-WINWORD.EXE” /n, kemudian klik [Next].

Isikan “Type a name for this Shortcut” dengan nama “Microsoft Office Word 2007”. Hapus shortcut yang ada di menu start, kemudian pindahkan shortcut yang baru saja anda buat ke menu Start, menggantikan shortcut yang asli.

Setelah itu tutup aplikasi Microsoft word. Mulai sekarang bila seseorang ingin menggunakan Microsoft Word ente dan membuat dokumen baru, muncullah kotak yang meminta password...


huftttt akhirnya selesai juga ... panas2 sambil kringetan pas buat postingnya.. jadi kelihatan lama..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India